Sabtu, 29 September 2012

Pin It

Get This

Awal berdirinya Super Junior ?




hoy ...hoy ...
rasanya belum lengkap jika sahabat belum tau awal mula terbantuknya boyband yang sudah mendunia ini.


Apalagi di indonesia siapa sih yang gak kenal Super Junior ...
Lansung aja ini dia awal terbentuknya Super Junior ...

            Super Junior 슈퍼주니어 pertama kali muncul pada 6 Nov 2005 dengan nama "Super Junior 05",  waktu itu mereka masih 12 personel. Namun sebelum kemunculan SUJU banyak sekali cerita menarik yang patut disimak hingga resmi dipilihnya Nama SUJU sebagai nama grupband tersebut.


Berawal pada tahun 2001, ketikan perusahaan asing menyelenggarakan casting audisi dan diikuti sekitar tiga ribu peserta. Pada saat itu terpilih Han Geng di Beijing sebagai yang terpilih. Pada saat yang hampir bersamaan, Yesung terpilih juga melalui Seoul's casting system bersama dengan 3 rekannya Sungmin, Shindong dan Donghae yang dijadikan trainee setelah tampil di kontes yang disponsori SM. Tahun berikutnya, 2002, Kang-In dan Kim Heechul dajak gabung bersama Kibum. Menyusul Siwon pada tahun 2003, Ryeowook pada tahun 2004, Kyuhyun dipilih pada tahun 2005.


Pada  awal 2005, Lee mengumumkan melalui media infotainment bahwa boyband yang terdiri atas dua belas personel akan segera melakukan debutnya pada akhir tahun 2005. Lee mengatakan juga pada saat itu bahwa boyband tersebut dipilih atas pertimbangan skill dan pengalaman. Heechul dan Kibum memang sejak awalnya entertainer, dan untuk yang lainnya juga gak asing muncul di media televisi korea. Terinspirasi dengan konsep rotasi girlband Jepang Morning Musume, boyband tersebut juga akan melakukannya dengan merubah formasi line-up, dimana anggota baru yang lebih muda bakal mengganti anggota lama dimana ini akan dilakukan setiap tahun untuk menjaga grup tersebut tetap muda.

Sebelum nama mereka resmi ditetapkan, bukan berarti mereka tanpa nama sejak saat itu. O.V.E.R, atau singkatan dari "Obey the Voice for Each Rhythm" dimana artinya adalah "Patuhilah Suara untuk Tiap Irama" pernah menjadi kabar media yang santer diberitakan bakal menjadi nama mereka. Tidak lama sesudah itu ternyata SM lebih suka menyebut dengan nama "Junior" karena umur mereka masih muda-muda. Setelah Junior ditampilkan dihadapan perusahaaan, akhirnya Perusahaan memutuskan untuk memberi nama Grup Band ini dengan nama SUJU alias Super Junior. Itulah generasi awal mula Super Junior pada 2005 atau lebih di kenal dengan nama SuperJunior05.

Album perdana SuperJunior05 "TWINS" dirilis pada 2005, dan saat itu sukses dan merupakan Boyband dengan personel terbanyak di dunia. Album Kedua Suju "Don't Don" pada 2007 juga mendulang kesuksuksesan. Banyak penghargaan yang diterima, seperti Netizen Choice Award, Mobile popularitas, Best artist of the year, Popularity Anycall TPL Award, dll. Pada tahun 2008, Suju melakukan tur perdana ke beberapa negara di asia. Pada tahun 2009, mereka mengeluarkan album bertitle "Sorry Sorry"  dimana lebih dari 29.000 kopi terjual pada hari pertama.

Formasi lengkap terakhir, SuJu 슈주 memiliki 13 personel yaitu Leeteuk, Han Geng, Heechul, Kang-In, Yesung, Shindong, Donghae, Sungmin, Eunhyuk, Kibum, Siwon, Ryeowook dan Kyuhyun. Suju ibarat magnet dan digemari fans fanatiknya, dengan aliran R&B yang beraroma khas Korea Selatan, Suju menjadi booming dan memiliki penggemar yang sangat banyak termasuk di Indonesia.


Pada tahun 2010, SUJU aktif hanya dengan 10 personel. Hangeng keluar dikarenakan masalah hukum dengan SM Entertainment, KangIn tidak bisa mengikuti grup karena wajib militer, dan Kibum absen dari grup karena fokus pada karier acting. Walaupun demikia, para personel yang lain masih menyatakan bahwa (Kangin, Kibum dan HanGeng) masih bagian dari keluarga Super Junior, mereka juga sedih dengan keluarnya HanGeng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar